Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 FKG-RSGM Unimus

SEMARANG | Fakultas Kedokteran Gigi, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unimus bekerja sama dengan PT. Unilever Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2021. Rangkaian acara BKGN FKG-RSGM Unimus dilaksanakan pada 30 November hingga 18 Desember 2021. Mengusung tema keterkaitan kesehatan gigi dan mulut terhadap kesehatan secara keseluruhan, kegiatan BKGN 2021 bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan gigi dan mulut sekaligus edukasi kepada masyarakat.

 

Rangkaian acara BKGN 2021 diawali dengan kegiatan konsultasi online atau teledentistry bersama para dokter gigi dan dokter gigi spesialis. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2021. Pada kegiatan ini, masyarakat dapat berkonsultasi mengenai masalah kesehatan gigi dan mulutnya secara gratis. Antusiasme masyarakat khususnya di Kota Semarang terbilang cukup tinggi, hal ini menunjukkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulutnya.

Kegiatan kedua dalam acara BKGN 2021 adalah Webinar dengan tema “Pantau Kesehatan Gigi Anak Menuju Bebas Stunting” yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember 2021. Pada kesempatan ini hadir sebagai Keynote Speaker Ibu Kriseptiana Hendrar Prihadi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang dan menghadirkan narasumber drg. Arimbi, MH.Kes serta drg. Zita Aprillia, Sp.KGA. Kegiatan ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK se-Kota Semarang dan masyarakat umum secara gratis. Terselenggaranya webinar ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Rangkaian acara BKGN FKG-RSGM Unimus 2021 ditutup dengan Webinar untuk dokter, dokter gigi, dan mahasiswa kesehatan pada tanggal 18 Desember 2021. Narasumber webinar ini adalah dr. Dedi Winarto, Sp.PD., drg. Syarifah Nova Amiza Zam, Ph.D., Sp.BM., dan drg. Ayuda Nur Sukmawati, M.DSc., Sp.Perio. Mengusung tema “Senyum Sehat untuk Hipertensi dan Diabetes Mellitus”, webinar ini membahas mengenai hubungan kesehatan gigi dan mulut dengan hipertensi dan diabetes mellitus, serta penatalaksanaan kasus pada pasien medical compromised.

Terselenggaranya rangkaian acara BKGN 2021 merupakan salah satu upaya FKG dan RSGM Unimus untuk terus memberikan edukasi dan layanan terbaik di bidang kesehatan gigi dan mulut untuk masyarakat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments