Training of Trainer Blok CISL 1

SEMARANG | Dalam rangka persiapan pembelajaran blok Clinical Integrated Skills Lab 1 (CISL 1), Program Studi S1 Kedokteran Gigi menyelenggarakan training of trainer (TOT) untuk seluruh dosen FKG Unimus. Kegiatan TOT tersebut diselenggarakan dalam 5 sesi materi yaitu Identifikasi Lesi Rongga Mulut, Interpretasi Radiograf, Pemasangan Rubber Dam, Perawatan Periodonsia, dan Teknik Pencetakan Prostodonsia. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid daring dan luring.

Sesi pertama menghadirkan narasumber drg. Ani Megawati dengan topik Identifikasi Lesi Rongga Mulut. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2021 pukul 11.00-selesai melalui aplikasi Zoom Meeting.

Sesi kedua dengan topik Interpretasi Radiograf menghadirkan narasumber drg. Ika Rachmawati dari Departemen Radiologi FKG Unimus. Kegiatan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2021 pukul 09.00-selesai melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan TOT sesi ketiga dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2021 secara luring dengan narasumber drg. Ryan Mahardiansyah, Sp.KG. Acara meliputi pemaparan materi, mini hands on, dan praktik pemasangan rubber dam.

Sesi keempat menghadirkan narasumber drg. Puspito Ratih Hardhani, M.DSc., Sp.Perio selaku Kepala Departemen Periodonsia FKG Unimus. Pada sesi ini disampaikan materi mengenai perawatan periodontal, mini hands on, dan praktik langsung oleh para trainer.

Sesi kelima mengenai teknik pencetakan prostodonsia disampaikan oleh drg. Dika Agung Bakhtiar, Sp.Pros. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2021 pukul 09.00-selesai. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan pembelajaran blok dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas output skills lab mahasiswa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments