Pelatihan & Kalibrasi Survei Kesehatan Gigi Mulut pada Komunitas dalam Rangka Kegiatan Blok Interprofessional Education (IPE) TA 2021/2022

SEMARANG | Dalam rangka kegiatan blok Interprofessional Education (IPE) 2021/2022, Fakultas Kedokteran Gigi Unimus melaksanakan Pelatihan dan Kalibrasi Survei Kesehatan Gigi Mulut. Narasumber kegiatan ini adalah drg. Dwi Windu Kinanti Arti, MMR dan diikuti oleh 16 dosen pembimbing lapangan (DPL) serta mahasiswa FKG Unimus angkatan 2019. Kegiatan dilaksanakan secara luring di Aula RSGM Unimus pada hari Senin, 24 Januari 2022.

Kegiatan pelatihan dan kalibrasi ini bertujuan untuk melatih peserta dan mengkalibrasi pemeriksaan survei gigi & mulut dengan standard World Health Organization (WHO). Keterampilan pemeriksaan dan identifikasi kondisi kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk menegakkan diagnosis dan merencanakan perawatan yang tepat bagi pasien.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, serta diikuti praktik pemeriksaan dan pengisian formulir survei oleh mahasiswa dengan didampingi DPL masing-masing. Kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments