Training of Trainer Blok Kuratif dan Rehabilitatif 3

SEMARANG | Program Studi S1 Kedokteran Gigi menyelenggarakan training of trainer (TOT) Blok Kuratif dan Rehabilitatif 3 untuk seluruh dosen FKG Unimus. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para trainer di blok Kuratif dan Rehabilitatif 3. Acara TOT dilaksanakan dalam 2 sesi pada tanggal 20 September 2021 dan 18 Oktober 2021.

Sesi pertama menghadirkan narasumber drg. Dika Agung Bakhtiar, Sp.Pros. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dosen ini dilaksanakan secara hybrid. Pada sesi ini materi yang disampaikan meliputi persiapan model kerja GTL, pengukuran MMR, penyusunan gigi dan wax contouring. Setelah pemaparan materi, para trainer mempraktikkan langsung materi tersebut dalam mini hands on.

Sesi kedua dilaksanakan pada 18 Oktober 2021 dengan narasumber drg. Zita Aprilia, Sp.KGA. Dalam kegiatan ini disampaikan materi tentang teknik preparasi untuk restorasi SSC, adaptasi dan try in SSC, serta sementasi SSC.

Kegiatan TOT blok Kuratif dan Rehabilitatif 3 berjalan dengan lancar. Diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran skills lab mahasiswa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments