World Oral Health Day 2024, FKG dan RSGM UNIMUS Beri Perawatan Gigi Gratis

Semarang – Memperingati World Oral Health Day (WOHD), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) beserta Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) memberikan perawatan gigi gratis kepada masyarakat khususnya dikalangan siswa/siswi Taman Kanak-kanak. Acara yang digelar pada Selasa – Kamis (14-16/05/2024) tersebut, dihelat di beberapa sekolah diantaranya TK ABA 59 Semarang, TK ABA 48 Semarang serta TK ABA 42 Semarang.

Mengusung tema “Senyum Sehat Indonesia”, ratusan siswa/siswi memperoleh berbagai perawatan gigi seperti pembersihan karang gigi (scaling) dan pencegahan gigi berlubang pada anak-anak. Selain itu, agenda World Oral Health Day FKG – RSGM UNIMUS juga memberikan layanan gratis konsultasi dokter gigi (Layanan Teledentistry) melalui nommor 0878-8876-8880. Dekan FKG UNIMUS Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan RSGM UNIMUS sebagai wujud nyata dari komitmen institusi dalam mendukung kampanye kesehatan masyarakat. “Senyum Sehat Indonesia adalah pesan yang ingin kami sampaikan, oleh karenanya kesehatan mulut yang baik merupakan pondasi utama dari kesehatan secara keseluruhan,” ungkapnya.

Ketua Tim Taskforce WOHD FKG – RSGM UNIMUS drg. Megawati Prajarini, MHPM juga menambahkan bahwa program seperti ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan antara universitas dan komunitas sekitar, yang akan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih sehat dan cerah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments