Sumpah Dokter Gigi Periode V

Semarang – (27/10/2021) Sebanyak 10 (sepuluh) orang dokter gigi baru mengikuti prosesi angkat sumpah dokter gigi kelima Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Bertempat di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unimus, acara angkat sumpah dihadiri oleh Wakil Rektor I Unimus Dr. Budi Santosa, M.Si., Med., Sekretaris Persatuan Dokter Gigi Indonesia Wilayah Jawa Tengah drg. Endah Aryati Eko Ningtyas, M.DSc., perwakilan PDGI Cabang Kota Semarang, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, serta segenap sivitas akademika FKG Unimus.

 

Dekan FKG Unimus Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA mengambil sumpah 10 dokter gigi baru. Ke-10 dokter baru FKG Unimus yang mengikuti sumpah dokter hadir didampingi orang tuanya yaitu drg. Septi Duvasti Kurnia Illahi, drg. Ninda Anisa Erika Safura, drg. Shela Rizki Amalia, drg. Rifka Zahrotun Nisa, drg. Nanda Wirawan, drg. Yogi Nanda Kharismawan, drg. Suaeni Kurnia Wirda, drg. Mughni Permatasari, drg. Muhammad Ibnu Fadhli dan drg. Agguna Wiladatika. Lulusan terbaik periode kelima ini adalah drg. Septi Duvasti Kurnia Illahi dengan IPK 3.85.

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Wakil Rektor I Unimus Dr. Budi Santosa, M.Si., Med. Pihaknya memberikan selamat atas pengambilan sumpah dokter gigi periode lima. “Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada FKG Unimus beserta jajaran telah melaksanakan prosesi sumpah dokter gigi yang kelima. Dengan dilantiknya 10 dokter gigi baru, FKG Unimus telah meluluskan 48 dokter gigi sampai saat ini dan mereka telah tersebar untuk mengabdikan diri di berbagai wilayah di Indonesia. Selamat melaksanakan tugas untuk ke-10 dokter gigi baru hari ini di tengah-tengah masyarakat untuk membangun kesehatan masyarakat Indonesia, “ paparnya.

Menambahkan sambutan Dekan FKG Unimus Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA. Pihaknya menyampaikan rasa syukur atas agenda pengambilan sumpah dokter gigi periode lima tersebut. “Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan dari Allah SWT karena karunia serta rahmat-Nya, kita bisa mengadakan acara pengambilan sumpah dokter gigi periode lima. Harapannya untuk dokter gigi baru yang telah disumpah akan menjadi dokter yang berpedoman terhadap kode etik kedokteran gigi indonesia dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh serta menjadi insan khaira ummah, “ ungkapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments