Pentingnya Peran Dokter Gigi Identifikasi Korban Bencana, Departemen Radiologi dan Forensik Kedokteran Gigi UNIMUS Gelar Kuliah Pakar

Semarang – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Semarang (FKG UNIMUS) melalui Departemen Radiologi dan Forensik Kedokteran Gigi menggelar kuliah pakar dengan tema “Role of Dentistry in Indonesia Disaster Victim Identification”, pada Sabtu (18/05/2024). Acara ini terselenggara sebagai respons terhadap meningkatnya kebutuhan akan tenaga profesional dalam bidang forensik, terutama dalam situasi darurat seperti bencana alam atau kecelakaan massal.

Bertempat di Aula Gedung Kuliah Bersama I, kuliah pakar menghadirkan narasumber di bidang kedokteran gigi forensik yakni dr. Gatot Suharto, SH., Sp. FM (K)., M.Kes, DFM. Pihaknya memberikan wawasan mendalam tentang metode dan teknologi terkini yang digunakan dalam identifikasi korban bencana. Dengan terselenggaranya kuliah pakar ini, Departemen Radiologi dan Forensik Kedokteran Gigi FKG UNIMUS menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan tenaga profesional yang siap berkontribusi dalam berbagai situasi, termasuk dalam upaya identifikasi korban bencana.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments