FKG dan RSGM UNIMUS Gelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023

Semarang – (5-7/12/2023) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) bersama Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) kembali menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023 sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi di kalangan masyarakat. Turut hadir dalam acara pembuka BKGN Dekan FKG UNIMUS Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA, Wakil Dekan I drg. Nur Khamilatussy S, M.M, Wakil Dekan II drg. Dika Agung Baktiar, Sp. Pros., Direktur RSGM UNIMUS drg. Dwi Windu Kinanti A.,MMR, Wakil Rektor IV M. Yusuf,S.STPi, M.Si, Ph.D. beserta tim panitia BKGN 2023.

Agenda BKGN 2023 oleh FKG-RSGM UNIMUS tersebut menyediakan berbagai layanan kesehatan gigi gratis untuk masyarakat umum. Mulai dari pemeriksaan kesehatan gigi, penyuluhan tentang kebersihan mulut, pelayanan teledentistry hingga teknik menyikat gigi yang benar, semua disediakan dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang pentingnya perawatan gigi yang baik. Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan BKGN 2023 UNIMUS terlihat dari antrean panjang untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gigi gratis dan mengikuti berbagai kegiatan lainnya. Hal ini menunjukkan kesadaran yang semakin tinggi akan pentingnya kesehatan gigi di tengah masyarakat.

Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang digelar oleh FKG dan RSGM UNIMUS ini diharapkan menjadi momentum untuk terus menggalakkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi sebagai bagian integral dari kesehatan secara menyeluruh. Dengan upaya kolaboratif semacam ini, diharapkan bahwa masyarakat akan semakin teredukasi tentang betapa pentingnya perawatan gigi yang baik demi menjaga kesehatan dan kualitas hidup yang optimal.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments