Kolaborasi dengan FK dan Gizi, FKG UNIMUS Gelar Sosialisasi Interprofesional Education Kepada Keluarga Binaan

Semarang – (13/09/2023) Mewujudkan kolaborasi antarprofesi dalam dunia kesehatan, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran (FK) dan Program studi Gizi Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar sosialisasi Interprofessional Education (IPE) kepada keluarga binaan di wilayah Keluarahan Sendangmulyo Semarang.

Para mahasiswa dan dosen dari FKG,FK dan Gizi UNIMUS memainkan peran penting dalam acara ini. Mereka memberikan presentasi yang informatif tentang IPE, serta contoh konkret bagaimana kolaborasi antarprofesi dapat memengaruhi perawatan dan pelayanan kesehatan. Lebih lanjut, juga ada sesi tanya jawab yang memungkinkan peserta untuk berinteraksi langsung dengan para ahli.

Tidak hanya kegiatan teori, mahasiswa juga diajarkan untuk berkolaborasi menyelesaikan masalah kesehatan secara langsung di masyarakat. Pelaksanaan kegiatan IPE tidak lepas dari kerja sama dengan berbagai pihak seperti warga Kelurahan Sendangmulyo, Puskesmas Kedungmundu, dan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments