FKG UNIMUS Gelar Pelatihan Pembimbing Klinik dalam Pendidikan Klinik

Semarang – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan klinik, Program Studi Profesi Dokter Gigi – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Pelatihan Pembimbing Klinik dalam Pendidikan Klinik, pada Selasa (15/08/2023). Bertempat di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNIMUS, acara menghadirkan drg. R.Rahardyan Parnaadji, M.Kes., Sp.Pros dan drg. Citra Insany Irgananda, M.Med.Ed.

Hadir untuk memberikan sambutan Wakil Rektor I UNIMUS, Dr. Budi Santosa, M.Si., Med. Pihaknya menyampaikan bahwa tujuan pelatihan guna menghasilkan penerapan prinsip pendidikan klinik yang berpusat pada peserta didik. “Selain itu agenda pelatihan juga dapat menghasilkan penerapan prinsip pendidikan klinik yang berdasarkan kompetensi, pelayanan (service based) serta meningkatkan pengetahuan dan persamaan persepsi pembimbing klinik dalam melakukan aktivitas pembelajaran khususnya dalam pembelajaran pendidikan klinik di profesi dokter gigi,” ungkapnya.

Acara diikuti oleh seluruh Dosen Pembimbing Klinik (DPK) dalam pendidikan profesi dokter gigi di FKG UNIMUS. Adapun materi yang dipaparkan meliputi Prinsip Pendidikan Klinik; Peran Pembimbing Klinik dan Strategi Pembimbingan Klinik; Feedback dan Refleksi dalam Pendidikan Klinik; serta Role Model dalam Pendidikan Klinik.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments