Perkuat Publikasi Internasional, FKG UNIMUS Jalin Kerjasama dengan Arab Research ID

Semarang – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoA) dan Focus Group Discussion (FGD) dengan Arab Research International (ARID), sebuah lembaga penelitian ternama di Arab Saudi, pada Jumat (09/06/2023). Bertempat di ruang rapat FKG, acara dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Saif Yusuf Abdullah as-Suwaidy (ARID), mewakili FKG hadir Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA (Dekan), drg. Nur Khamilatusy Sholekhah, MM (Wakil Dekan I), drg. Dika Agung Bachtiar, Sp. Pros (Wakil Dekan II) dan jajaran sivitas akademika FKG UNIMUS serta M.Yusuf,S.STPi,M.Si,Ph.D (Kepala Lembaga Kerjasama, Kehumasan, Keprotokoleran dan Urusan Internasional).

Dalam sambutannya Dekan FKG Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA menyampaikan bahwa penandatanganan MoA dan FGD ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara FKG UNIMUS dan ARID dalam bidang penelitian kedokteran gigi. “Kedua institusi akan bekerja sama dalam mengembangkan pengetahuan dalam dunia kedokteran gigi, serta bertukar informasi serta penelitian terbaru. Hal ini memungkinkan kita untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengajaran di FKG UNIMUS, serta memberikan manfaat bagi masyarakat dalam peningkatan kesehatan gigi,” ungkapnya.

Selain penandatanganan MoA, FKG UNIMUS dan ARID juga menyelenggarakan Focus Group Discussion yang bertujuan untuk mengidentifikasi area penelitian yang dapat dilakukan secara bersama-sama dan menciptakan langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan kolaborasi kedepannya. Kerjasama ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan ilmu kedokteran gigi di FKG UNIMUS dan akan memberikan dampak positif dalam penyediaan layanan kesehatan gigi yang lebih baik. Diharapkan kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi kolaborasi internasional dalam penelitian kedokteran gigi dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi dalam bidang ini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments