Mahasiswa FKG Gelar Field Lab Blok CISL-2 di SMAN 15 Semarang

Semarang – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkenalkan ilmu kedokteran kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyelenggarakan Field Lab Blok CISL2 di SMAN 15 Semarang, pada Senin-Selasa (12-13 Juni 2023). Dalam kegiatan Field Lab ini, FKG UNIMUS menghadirkan sejumlah mahasiswa dan dosen yang telah berpengalaman di bidang kedokteran gigi. Mereka memberikan penjelasan serta demonstrasi mengenai perawatan dan pentingnya menjaga kebersihan gigi kepada siswa-siswi SMA N 15 Semarang.

Kegiatan dimulai dengan pemaparan teori mengenai anatomi gigi, masalah kesehatan gigi yang umum terjadi, serta cara-cara pencegahan. Mahasiswa FKG UNIMUS dengan penuh semangat menjelaskan materi tersebut kepada para siswa, menggunakan metode yang interaktif dan mudah dipahami. Para siswa diajak untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembersihan gigi yang benar dilakukan. Dengan alat-alat yang telah disiapkan, mahasiswa FKG UNIMUS memperlihatkan langkah-langkah membersihkan gigi dengan benar dan efektif.

Dengan suksesnya Field Lab SMA N 15 Semarang oleh FKG UNIMUS ini, diharapkan dapat mendorong semakin banyak sekolah dan universitas untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan gigi bagi generasi muda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments