Pembekalan Dokter Gigi Baru Periode Juli 2022

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Semarang menyelenggarakan pembekalan dokter gigi baru periode Juli 2022. Acara dilaksanakan secara luring pada hari Senin, 18 Juli 2022 dan diikuti 23 dokter gigi baru.

Kegiatan pembekalan dokter gigi baru ini secara umum bertujuan untuk  membekali alumni FKG Unimus mengenai hal-hal yang perlu disiapkan untuk berpraktik sebagai dokter gigi, gambaran pilihan karir dokter gigi, serta mendorong peningkatan kompetensi lulusan. Sasaran kegiatan ini adalah dokter gigi alumni FKG Unimus.

 

Acara dibuka dengan sambutan Dekan FKG Unimus yang diwakili oleh drg. Nur Khamilatusy S., M.M selaku Wakil Dekan I FKG Unimus. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama mengenai Pengenalan Organisasi Profesi dan Keanggotaan PDGI oleh Ketua PDGI Cabang Kota Semarang Prof. Dr. drg. Diyah Fatmasari, MDSc. Selanjutnya pemaparan materi dilanjutkan oleh Dr. drg. Edi Sumarwanto, M.M., M.HKes mengenai “Etik dan Disiplin Kedokteran Gigi”.

Materi ketiga mengenai dokter gigi studi lanjut disampaikan oleh drg. Ika Sukma Wulandari, Sp.Ort. Materi dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh drg. Budiono, M.Pd mengenai “Seven Stars Doctor” dan materi kelima oleh drg. Prisca Anindya Setyowati sebagai alumni dan dokter gigi PNS di Puskesmas. Pada sesi kedua, acara dilanjutkan dengan materi dari AKBP. Dr. drg. Jaka Kusnanta, Sp.BM (K) mengenai “Dokter Gigi Militer”. Materi terakhir disampaikan oleh drg. Erdianto Setya Wardhana, M.H.Kes. mengenai “Dokter Gigi Wirausaha”.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan lulusan FKG Unimus sebagai dokter gigi yang berkompeten dan siap mengabdi di tengah masyarakat.

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments