16 Dokter Gigi Baru Ikuti Angkat Sumpah Profesi Dokter Gigi Periode XIII FKG Unimus

Semarang – Alhamdulillah Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Kembali angkat sumpah sebanyak 16 Dokter Gigi baru periode XII, pada Rabu (10/07/2024). Bertempat di Aula Gedung Kuliah Bersama II, FKG Unimus menyumpah profesi sebanyak 16 Dokter Gigi baru yang siap untuk mengabdi dan melayani masyarakat. Agenda Sumpah Dokter Gigi dihadiri oleh Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (Rektor Unimus), Prof. Dr. Budi Santosa, M.Si., Med (Wakil Rektor I), Dr. Hardi Winoto,M.Si (Wakil Rektor II), Dr. Eny Winaryati, M.Pd (Wakil Rektor III), M. Yusuf,S.STPi, M.Si, Ph.D (Wakil Rektor IV), (Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA (Dekan FKG), Dr. drg. Nur Khamilatusy Sholekhah, M.M (Wakil Dekan I), drg. Hayyu Failasufa, M.KM (Wakil Dekan II), drg. Rosyid Hanung Pinurbo (Kaprodi S1 Kedokteran Gigi), Kepala Dinas Kesehatan kota Semarang, Ka. PDGI Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Direktur RSUD Sultan Fatah Demak dan Direktur Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Unimus serta segenap sivitas akademika di lingkungan FKG Unimus.

Adapun nama dari pada dokter baru yang mengikuti angkat sumpah yakni drg. Dela Martha Devi, drg. Novita Maharani, drg. Andra Mahyuza, drg. Ramzy Haidar, drg. Galih Lendra Adi Pratama, drg. Annindya May Annur, drg. Aulia Rizqi Niami, drg. Dinar Ali, drg. Nindya Firdina Mahya, drg. Hidnita Durrotul Hanum, drg. Nyiemas Ayu Rara Shifa, drg. Dea Hardyana Putri, drg. Ayu Anggraeni MN, drg. Aulia Adila Rizqi dan drg. Avie Luksita Lathifa serta drg. Finandia Laras Saputri. Pada Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) periode 2 tahun 2024, yang dilaksanakan pada bulan Juni 2024, FKG Unimus meraih kelulusan 100% dalam uji Praktek dan 81% pada Uji Teori, sehingga sebanyak 16 Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi Unimus dinyatakan kompeten dan lulus. Dari 16 lulusan tersebut terdapat satu lulusan terbaik dengan meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi, dan predikat tersebut diberikan kepada drg. Aulia Adila Rizqi dengan IPK 3,75 dengan masa studi 2 tahun 10 bulan, sehingga dari pencapaian ini, sampai pada tahun ajaran genap 203-2024 FKG Unimus berhasil meluluskan sebanyak 165 dokter gigi baru, dan telah mengabdi dan tersebar di seluruh penjuru negeri.

“Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan para dokter gigi baru lulusan Unimus melaksanakan Sumpah Profesi sebagai dokter gigi dan menjadi penantian yang sudah ditunggu. Dalam Proses pendidikan untuk menjadi seorang dokter gigi, harus melakukan tindakan sebagaimana sesuai aturan dan yang nantinya akan ada ketika melalukan praktik di masyarakat,” ungkap Dekan FKG dalam sambutannya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments