Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Penelitian dan Pengabmas, FKG UNIMUS Gelar Lokakarya

Semarang – Sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta pengabdian masyarakat, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Lokakarya Roadmap Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, pada Rabu (12/06/2024). Bertempat di Ruang Rapat FKG UNIMUS, lokakarya menghadirkan drg. Islamy Rahma Hutami, Ph.D (Dosen Universitas Islam Sultan Agung Semarang) sebagai pemateri acara.

Drg. Islamy Rahma Hutami, Ph.D memaparkan berbagai materi terkait metode penelitian, penentuan fokus penelitian, hingga cara mengimplementasikan hasil penelitian ke dalam program pengabdian masyarakat. Pihaknya menjelaskan pentingnya kolaborasi antar disiplin ilmu dalam penelitian untuk menghasilkan inovasi yang lebih bermanfaat. Selain itu, dalam sesi diskusi, peserta aktif memberikan masukan dan ide-ide inovatif yang nantinya akan dimasukkan ke dalam roadmap. Proses penyusunan roadmap ini dilakukan secara partisipatif dengan melibatkan berbagai pihak guna memastikan bahwa hasil akhir dari roadmap ini benar-benar mencerminkan kebutuhan dan potensi yang ada di lingkungan FKG UNIMUS.

Dengan terlaksananya lokakarya ini, FKG UNIMUS membuktikan peningkatan kontribusi akademisnya melalui penelitian-penelitian berkualitas dan program pengabdian masyarakat yang berkelanjutan. Roadmap yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi pijakan yang kokoh bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments