FKG UNIMUS Terima Kunjungan Studi Banding FKG UNJANI

Semarang – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Semarang (FKG UNIMUS) menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jenderal Achmad Yani (FKG UNJANI) Bandung. Kunjungan yang berlangsung pada Kamis (27/06/2024), dihadiri oleh jajaran dekanat, dosen, dan mahasiswa dari kedua fakultas. Rombongan FKG UNJANI dipimpin oleh Hillda Herawati, drg., Sp.Ort (Dekan), Atia N Sidiqa, drg., M.Kes (Wakil Dekan I), Ratih Widyasari, drg., Sp.KG (Wakil Dekan II), Herryawan, drg., Sp.Perio (Wakil Dekan III), Rina Putri N Fadilah, drg., M.KM (Kaprodi Pendidikan Dokter Gigi), Azkiya P Nawawi, drg., MM., Sp.Pros (Kaprodi Profesi Dokter Gigi) beserta rombongan. Sementara itu, pihak FKG UNIMUS diwakili oleh Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA (Dekan), drg. Nur Khamilatusy Sholekhah, M.M (Wakil Dekan I), drg. Dika Agung Baktiar, Sp. Pros (Wakil Dekan II), drg. Rosyid Hanung Pinurbo (Kaprodi Kedokteran Gigi) beserta jajaran pimpinan di lingkungan FKG UNIMUS dan tenaga kependidikan.

Bertempat di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNIMUS, tujuan utama agenda kunjungan studi banding untuk memperkuat hubungan antara kedua institusi serta berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pendidikan kedokteran gigi. Dalam sambutannya Dekan FKG UNIMUS Dr. drg. Risyandi Anwar., Sp.KGA mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas kunjungan ini. “Kami sangat senang dapat menerima kunjungan dari FKG UNJANI. Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi kedua fakultas untuk saling belajar dan mengembangkan diri demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di bidang kedokteran gigi,” ujarnya.

Agenda studi banding ini mencakup berbagai kegiatan, antara lain presentasi program akademik dan penelitian, diskusi mengenai kurikulum, serta kunjungan ke berbagai fasilitas yang dimiliki oleh FKG UNIMUS, seperti laboratorium, RSGM UNIMUS dan perpustakaan. Kegiatan studi banding ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama antara FKG UNIMUS dan FKG UNJANI, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan pendidikan kedokteran gigi di Indonesia. Dengan adanya kolaborasi seperti ini, kedua fakultas dapat saling mendukung dan berkontribusi dalam mencetak lulusan dokter gigi yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan global di masa depan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments