BKGN 2023, FKG – RSGM UNIMUS Adakan ToT School Health Program di SLB Negeri Semarang

Semarang – Sebagai upaya meningkatkan pemahaman tentang program kesehatan gigi di kalangan orang tua dan tenaga pendidik, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) bersama Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar acara Training of Trainer (ToT) School Health Program di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang, pada Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan para pendidik dan orang tua dalam memahami pentingnya perawatan gigi dan mulut bagi anak-anak kebutuhan khusus di SLB tersebut, dihadiri drg. Mirantini Aprilisna, SP.KGA dan drg. Dzaki Ala Muttaqien sebagai pemateri di SLB Yayasan Autisme Semarang serta drg. Hesti Widyawati, M.H sebagai PIC.

Sesi ToT mencakup berbagai topik, mulai dari teknik menyikat gigi yang benar, perawatan gigi khusus untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus, hingga cara mengenali masalah kesehatan gigi yang sering terjadi pada mereka. Diharapkan bahwa melalui kegiatan ToT School Health Program, kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi di kalangan anak-anak dengan kebutuhan khusus semakin meningkat dan memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan kesehatan gigi generasi mendatang.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments