Antusiasme Siswa Sekolah Dasar Dalam Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut

Semarang – (21/07/2023) Dalam menghadapi prevalensi masalah kesehatan gigi yang masih tinggi di kalangan anak-anak di Sekolah Dasar, para guru memainkan peran kunci dalam membantu mencegah penyakit gigi dan mulut. Pendidikan kesehatan gigi yang diberikan oleh para guru bukan hanya berdampak positif pada kesehatan mulut siswa, tetapi juga membentuk kebiasaan sehat yang akan mereka bawa sepanjang hidup.

Berlatar belakang dari hal tersebut, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) beserta Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) bekerja sama dengan PDGI Cabang Kota Semarang menggelar acara Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut “Brush Day and Night (BDN) 2023” di SD Negeri Tandang 1, SD Negeri Tandang 2 dan SD Negeri Tandang 4. Acara edukasi melibatkan guru/pengajar guna memberikan informasi kepada siswanya tentang upaya meningkatkan kesadaran siswa terhadap kesehatan mulut.

Guru-guru di Sekolah Dasar berperan sebagai contoh teladan dalam menjalankan praktik kesehatan gigi yang baik. Dengan menunjukkan bahwa mereka juga menerapkan kebiasaan menyikat gigi secara rutin dan berkunjung ke dokter gigi secara teratur, para guru memberikan contoh positif yang dapat diikuti oleh siswa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments