FKG Unimus mengadakan Workshop Standar Kriteria Instrument Akreditasi

Semarang, 29 Juli 2019 | Fakultas Kedokteran Gigi Unimus mengadakan Workshop Standar Kriteria Instrument Akreditasi Sesuai SN DIKTI 2015. Kegiatan ini dilaksanakan Ruang Rapat Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus. Kegiatan dihadiri para pimpinan dan tenaga pendidik di FKG Unimus.

Dekan FKG Unimus drg Budiono, M.Pd membuka kegiatan

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FKG Unimus drg Budiono, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan merupakan langkah awal untuk mengenal dan mempersiapkan Program Studi FKG Unimus menuju akreditasi unggul pada tahun 2023. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa perlunya dilakukan evaluasi dari pengalaman dan hasil akreditasi sebelumnya, sehingga untuk akreditasi kedepan dapat menjadi lebih baik lagi.

Narasumber Dr. Edy Soesanto, S.Kp., M.Kes. saat menyampaikan materi

Narasumber menghadirkan Dr. Edy Soesanto, S.Kp., M.Kes. yang merupakan Ketua dari Lembaga Pengabdian, Penelitian, dan Pengembangan Masyarakat (LP3M). Pada kegiatan ini narasumber mengenalkan Instrumen Akreditasi yang baru, dimana jika dahulu terdiri dari 7 standar menjadi 9 standar instrumen. Beliau menyampaikan bahwa pada standar akreditasi ini lebih mengedepankan output dan outcome. Selain itu beliau juga menyampaikan perlunya keselarasan dan spesifik keilmuan yang dituangkan dalam visi, misi, tujuan Fakultas dan Program Studi sehingga hasil dari pengajaran, penelitian, dan pengabdian yang dilakukan oleh tenaga pendidik sesuai dengan visi dan misi yang sudah dicanangkan.

Peserta Kegiatan yang merupakan pimpinan dan tenaga pendidik di FKG Unimus

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat tercapai kesepakatan mengenai visi, misi, tujuan dari Fakultas dan Program Studi sesuai dengan Pedoman Standar Kriteria Instrument Akreditasi SN DIKTI 2015 untuk menuju akreditasi Kedokteran Gigi Unimus unggul.

Foto bersama peserta dengan narasumber