Yudisium Sarjana Kedokteran Gigi FKG Unimus

Semarang | Menjelang wisuda universitas pada bulan Oktober 2019, Fakultas Kedokteran Gigi Unimus mengadakan acara yudisium bagi calon wisudawan. Kegiatan ini dilaksanan pada hari Rabu, 25 September 2019 di Ruang LG Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus. Kegiatan diikuti oleh 39 calon wisudawan dan dihadiri oleh senat fakultas.

Senat Fakultas Kedokteran Gigi Unimus
Peserta Calon Wisudawan Sarjana Kedokteran Gigi

Acara dibuka dengan laporan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yaitu drg Retno Kusniati, M.Kes mengenai jumlah calon wisudawan dilanjutkan dengan pembacaan SK Dekan oleh Kepala TU yaitu Slamet Riyadi, S.Kom. Selanjutnya calon wisudawan diminta untuk maju satu-persatu untuk penyerahan Transkrip Akademik Sementara dari Dekan kepada seluruh calon wisudawan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan bersalaman dengan para anggota senat.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan laporan calon wisudawan
Kepala TU menyampaikan SK Dekan tentang peserta wisuda FKG Unimus
Penyerahan Transkrip Akademik Sementara kepada calon wisudawan

Perwakilan dari calon wisudawan Ariqo Jauza Ulhaq memberikan pesan dan kesan selama menempuh pendidikan Sarjana Kedokteran Gigi di FKG Unimus. Ariqo mengucapkan terima kasih kepada para dosen, tutor, karyawan, dan semua pihak yang telah membantu dalam proses pembelajaran di pendidikan Sarjana. Selain itu ia juga meminta doa kepada seluruh civitas agar diberikan kelancaran dalam menjalani program Profesi Dokter Gigi.

Pesan dan kesan dari perwakilan calon wisudawan

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FKG Unimus drg Budiono, M.Pd. Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan karena sudah melewati seluruh rangkaian pendidikan Sarjana Kedokteran Gigi dengan segala perjuangan baik suka maupun duka yang sudah dilalui. Beliau juga berpesan bahwa ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan yaitu Pendidikan Profesi Dokter Gigi dimana ilmu-ilmu yang didapatkan pada pendidikan Sarjana akan diterapkan dan dipersiapkan untuk menjadi calon Dokter Gigi Profesional yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sambutan dari Dekan FKG Unimus

Selanjutnya penyerahan sertifikat dan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi FKG Unimus dengan kategori dan pemenang sebagai berikut :

  • Personal Branding Terbaik : Ovellia Artita Ryudensa
  • Dental Fotografi Terbaik : Ariqo Jauza Ulhaq
  • Videografi Kelompok Terbaik :
    1. Muhammad Hoesin Dwi Saputra
    2. Ika Mustika Wati
    3. Yunita Sholekhatul Rizki
    4. Delila Rahma
    5. Rizka Fadiqta Awwalin

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama para calon wisudawan dengan senat fakultas.

Penyerahan sertifikat dan hadiah kepada pemenang lomba
Foto bersama calon wisudawan dengan senat FKG Unimus