FKG Unimus Gelar Periksa Gigi & Mulut Gratis di Resos Sunan Kuning

Semarang | Sebagai bentuk tanggung jawab institusi pendidikan kedokteran gigi yang fokusnya terhadap masalah kesehatan gigi dan mulut, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)  Universitas  Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar pelaksanaan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Resosialisasi Sunan Kuning, pada Selasa (03/09/2019). Sekitar 40 anak asuh Resos Sunan Kuning mengikuti pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut. Selain mendapatkan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis, mereka juga diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan sejumlah dokter gigi spesialis serta mahasiswa kedokteran gigi baik jenjang profesi maupun pendidikan.

drg. Budiono M.Pd, selaku dekan FKG Unimus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program FKG Unimus dalam bentuk pengabdian masyarakat. “Program ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kali ini kami laksanakan di Resosialisasi Sunan Kuning dengan memberikan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis,” jelasnya.

Acara yang berlangsung sukses dan disambut dengan antusias oleh para anak asuh penghuni Resosialisasi Argorejo atau yang lebih dikenal dengan Sunan Kuning ini,   digelar dua hari yakni pada hari Selasa 3 September 2019 dan Kamis 5 September 2019. Disampaikan oleh drg. Hayyu Failasufa selaku ketua kegiatan, bahwa pihaknya akan menambah jumlah pelaksana tugas yang memeriksa para anak asuh, karena peserta juga akan bertambah menjadi 100 peserta dari 40 peserta.