Rangkaian Agenda Bulan Kesehatan Gigi Nasional, FKG – RSGM UNIMUS Gelar Perawatan Gigi Gratis

Semarang – Masih dalam rangkaian agenda Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2022, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Rumah Sakit Gigi & Mulut (RSGM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) bekerja sama dengan Unilever, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, PSMKGI, Kementerian Kesehatan RI dan Komunitas Dokter Gigi menggelar salah satu kegiatan BKGN yakni pemeriksaan dan perawatan gigi gratis. Digelar pada 21 – 23 Desember 2022, acara diikuti oleh 300 lebih pasien dari masyarakat umum.

Agenda BKGN yang digelar FKG – RSGM UNIMUS sebelumnya menghelat acara Training of Trainer (ToT) School Health Program di beberapa sekolah dasar yakni di SD Sendangguwo 01 Semarang, SD Sendangmulyo 01 Semarang, SD Sendangmulyo 02 Semarang dan SD Sendangmulyo 04 Semarang. Selain itu, FKG – RSGM UNIMUS juga menyelenggarakan online consultation atau teledentistry. Kesehatan gigi dan mulut penting untuk diperhatikan mengingat kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian integral dari kesehatan tubuh secara umum. Adanya permasalahan kesehatan di gigi dan mulut tentu turut mempengaruhi kondisi kesehatan umum dan kualitas hidup seseorang. Upaya pencegahan penyakit gigi dan mulut dapat dilakukan melalui usaha promotof dan preventif. Dokter gigi memiliki kewajiban untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Dalam pembukaan acara free dental treatment, hadir untuk memberikan laporan Wakil Dekan II drg. Dika Agung Baktiar, Sp. Pros. Pihaknya menyampaikan bahwa FKG – RSGM UNIMUS mendukung Indonesia bebas karies 2030. “Melalui BKGN sebagai bentuk kepedualian dokter gigi untuk menurunkan angka karies di Indonesia khususnya masyarakat kota Semarang. Kami berharap dapat membantu mewujudkan Senyum Indonesia, Bebas Gigi Berlubang, “ungkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments