FKG Unimus Mengikuti 16th Students Scientific Conference di School of Dental Sciences Universiti Sains Malaysia

Malaysia, 21 Februari 2019 | 16th Students Scientific Conference merupakan konferensi tahunan yang diadakan oleh School of Dental Sciences, Universiti Sains Malaysia (USM) yang terletak di Kota Bharu, Malaysia. Pada tahun ini peserta-pesertanya berasal dari Universiti Sains Malaysia serta 5 dari universitas di Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas, dan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Pembukaan 16th Students Scientific Conference di Universiti Sains Malaysia (USM)

Konferensi tahunan ini adalah platform bagi mahasiswa kedokteran gigi sarjana untuk berbagi dan bertukar dengan pengalaman mereka lainnya dan bekerja di bidang kedokteran gigi yang menarik. Tema untuk tahun ini adalah “Leading Research Culture for Excellence in Dentistry” dengan maksud memberikan siswa kesempatan untuk mengeksplorasi batas-batas di luar bidang kedokteran gigi masing-masing.

Ahmad Aliemuddin Suyudi (mahasiswa profesi) dan Nindya Firdina Mahya (mahasiswa S1) persiapan sebelum berangkat ke Malaysia

Dalam kegiatan ini terdapat dua kompetisi yang diadakan yaitu oral presentation dan poster presentation. FKG Universitas Muhammadiyah Semarang mengirimkan 2 mahasiswa untuk mewakili fakultas dan seorang dosen pendamping. Kandidat pertama, Ahmad Aliemuddin Suyudi, mahasiswa profesi sebagai peserta oral presentation. Dan kedua, Nindya Firdina Mahya, mahasiswa prodi S1 sebagai peserta poster presentation.

Ahmad Aliemuddin Suyudi saat presentasi oral di depan juri
Nindya Firdina Mahya mempresentasikan posternya

Dari kegiatan ini diharapkan tidak hanya menikmati konferensi satu hari tetapi juga membangun hubungan untuk penelitian di masa depan serta membina persahabatan yang akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Penyerahan cinderamata dari USM ke FKG Unimus