Alhamdulillah Program Pendidikan Dokter Gigi Unimus Telah Terakreditasi “B”

Mahasiswa program pendidikan dokter gigi Unimus

Semarang │UNIMUS (04/06/2018) Program Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) telah terakreditasi “B” oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Peringkat Akreditasi “B” untuk Sarjana Kedokteran Gigi Unimus tertuang dalam SK nomer 0331/LAM PTKes/Akr/Sar/V/2018, sementara itu peringkat akreditasi “B” untuk Profesi Dokter Gigi Unimus tertuang dalam SK nomer 0332/LAM PTKes/Akr/Pro/V/2018 berlaku selama lima tahun mulai 25 Mei 2018 sampai 25 Mei 2023. Kegiatan visitasi akreditasi Pendidikan Dokter Gigi Unimus telah dilaksanakan pada tanggal 03-04 Mei 2018 lalu, menghadirkan tiga assesor LAM PT-Kes yaitu Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes (USAKTI), Prof. Dr.drg. Chiquita Prahasanti, Sp.Perio (K) dari UNAIR dan Dr. drg. Hendra Dian Aditya, Sp.KG (K) dari UNPAD.

Disampaikan oleh Dekan FKG drg. Budiono, M.Pd bahwa capaian hasil akreditasi FKG bukan hanya hasil kerja FKG namun hasil kerja dan sinergisitas bersama Unimus secara keseluruhan. “Capaian hasil akreditasi menjadi pemacu untuk pengelolaan FKG yang lebih baik lagi” tambahnya.  Wakil Rektor I Unimus Dr. Sri Darmawati, M.Si menambahkan bahwa dengan capaian akreditasi B ini FKG berhak menerima mahasiswa baru sejumlah 50 orang.

Program Pendidikan Dokter Gigi Unimus yang memiliki visi “Menjadi penyelenggara pendidikan dokter gigi insan mulia, berbasis teknologi dan berdaya saing internasional pada tahun 2030” diharapkan diharapkan semakin meningkatkan kualitas dan semakin unggul, menyusul hasil akreditasi B yang telah diperoleh. Pencapaian hasil akreditasi yang baik akan semakin memotivasi untuk akrediatasi ulang Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) untuk mendapatkan hasil akreditasi. Hasil akreditasi FKG juga akan semakin melengkapi semboyan Unimus untuk menjadi “A University for the excellence”.

Reportase UPT Humas & Protokoler