Konsil Kedokteran Gigi (KKG) Indonesia Kunjungi Fakultas Kedokteran Gigi Unimus

Kunjugan Konsil Kedokteran Gigi Indonesia di FKG Unimus

Kunjugan Konsil Kedokteran Gigi Indonesia di FKG Unimus

Unimus | Kamis (14/8/2014) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mendapatkan kunjungan kehormatan dari Konsil Kedokteran Gigi (KKG)  Bapak Prof. drg. Arma Satra Bahar Ph.D (ketua Konsil Kedokteran Gigi) dan Ibu drg. Grace Virginia Gumuruh, MM, Sp.KG. (Anggota divisi Standar Pendidikan KKG), dan Ibu Zahrotiah, S.Sos., M.Kes. (Kabag Standarisasi Pendidikan KKG). Kunjungan ini sebagai upaya pembinaan terhadap FKG Unimus sehingga kualitas pendidikan menjadi lebih meningkat.

Dosen FKG Unimus dan Tim KKKG Indonesia

Dosen FKG Unimus dan Tim KKKG Indonesia

Turut menyambut dalam kunjungan ini Rektor Unimus Prof. Dr. H. Djamaluddin Darwis, M.A., Wakil Rektor I Unimus Dr. Ir. Nurrahman, M.Si., Wakil Rektor II Unimus Dr. Hj. Sri Redjeki, S.Kp. M.Kep, Sp. Mat., Dekan FKG Unimus Dr. Saifuddin Alie Anwar, Drg. SKM, semua  dosen dan karyawan dilingkungan FKG Unimus. Acara berlangsung seharian penuh mulai jam 08.00 s.d. 16.00 WIB di Kampus FKG Unimus Jl. Kedungmundu Raya No. 22 Semarang.

Dalam unjungan ini KKG menyampaikan bahwa secara umuk FKG Unimus telah melaksanakan kegiatan pembelajaran yang baik dengan sarana yang memadai. Selanjutnya beliau menyarankan agar peningkatan sumberdaya manusia khususnya dosen FKG Unimus terus ditingkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya, dan Pembangunan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unimus segera dioprasionalkan yang akan diselesaikan pada tahun 2015.

KKG sangat terkesan dengan mahasiswa FKG Unimus yang berasal dari berbagai daerah dan bahkan dari luar jawa, beliau memberikan arahan untuk mahasiswa agar segera lulus tepat waktu dan segera mengabdi di daerah asal masing-masing, yang saat ini dokter gigi  masih sangat dibutuhkan masyarakat. Sebagian besar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) saat ini  masih belum ada dokter giginya.